5 Langkah Membuat dan Menemukan Konten yang Pasti Viral

 Hai Viewer


Untuk sebuah akun instagram, baik online shop atau pun akun publik. Konten Viral memiliki Peranan yang sangat penting.



Konten viral adalah konten yang isinya mampu memancing Audience untuk memberikan interaksi seperti like, komen, share dan juga save


Dengan viralnya suatu konten maka akun instagram Anda akan lebih tersebar ke banyak orang dan juga peningkatan follower instagram nya akan meningkat drastis.




Mau kan Akun Instagram Anda Viral dan Meningkat Followersnya dengan Drastis?....


Terus Gimana Sih Buat Konten Viral?....


#1 : Mainkan Emosi Audience


Tujuan memainkan emosi Audience adalah membuat orang yang melihat konten yang mau Anda buat tergerak melakukan interaksi seperti like, komen, share dan save


Yang dimaksud emosi adalah: Konten yang menginspirasi, menghibur, membuat kaget, rasa haru dan banyak lagi..



#2 : Temukan Topik dan Tema yang sedang hangat dibicarakan


Ada satu pola yang biisa ditemukan dalam setiap konten viral. Sebagian besar dari konten viral mengikuti topik yang sedang hangat dibicarakan


Caranya.... Anda bisa mengamati apa saja yang sedang trend saat ini di hastag ataupun akun lain



#3: Amati Explore Page di Akun Instagram Anda


Sering amati konten yang berhasil masuk ke dalam explore page instagram, karena konten yang berhasil masuk ke menu explore ini adalah konten yang terpilih oleh instagram untuk ditampilkan ke banyak orang


Explore adalah gambaran dari sesuatu yang audience sukai. Maka dari itu ikuti pola kontennya.



#4 : Amati Postingan Viral pada Kompetitor Anda


Konten Viral di kompetitor Anda bisa menjadi inspirasi dalam membuat konten. Jika Anda mengikuti pola Viral di kompetitor Anda maka kemungkinan besar konten yang akan Anda buat akan viral saat diposting.


Kompetitor memiliki target market yang sama dengan akun publik atau bisnis Anda, sehingga konten yang diposting pasti akan viral juga.



#5 : Amati Pola Postingan di Top Hashtag


Postingan yang masuk ke top/populer sebuah hashtag, menandakan postingan tersebut sangat disukai (relate) oleh audience yang mencari atau mengikuti hashtag tersebut.


Hashtag yang diposting dalam sebuah postingan adalah hasil riset karena relevansinya antara market dan konten yang dibuat.


Dalam meriset sebuah konten penting untuk Anda selalu lakukan testing


VIRAL itu membutuhkan proses dengan terus melakukan testing dan evaluasi.


...supaya saat nanti Anda sudah bisa membuat konten yang VIRAL, Anda tetap bisa mempertahankan konten viral selanjutnya...


Dari kelima strategi yang sudah saya sampaikan diatas, mana yang sudah Anda terapkan untuk posting konten di instagram?

0 comments